Tips Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Tips Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 mengajarkan kita bahwa kebersihan memiliki hubungan erat dengan kesehatan. Menjaga kebersihan akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan. Berdasar beberapa sumber, COVID-19 disebabkan karena masuknya virus ke dalam tubuh serta menyerang saluran pernapasan. Biasanya virus ini akan menempel di sepanjang saluran pernafasan hingga paru-paru. Virus ini menular melalui partikel air yang keluar dari tubuh orang lain yang telah terpapar virus.

 

Berikut 7 tips menjaga kesehatan di masa pandemi yang perlu anda coba.

1. Selalu cuci tangan dengan sabun

Virus corona dapat dihilangkan dengan mencuci tangan dengan sabun. Virus corona memiliki lapisan lipid lemak yang dapat dihilangkan dengan sabun secara efektif, oleh karena itu, mencuci tangan dengan sabun dan desinfektan akan membantu dalam mencegah penularan virus corona.

2. Hindari menyentuh wajah

Salah satu penyebaran virus corona adalah ketika virus masuk kedalam hidung, mata, ataupun mulut lewat sentuhan. Salah satu penyebar yang paling banyak adalah lewat tangan, oleh karena itu hindari untuk menyentuh wajah, terutama jika anda sedang berada di luar rumah.

3. Gunakan masker

Dalam penyebaran corona, bersin dan batuk seringkali menjadi media penularan. Menggunakan masker terbukti mampu mencegah terpapar serta penyebaran. Semakin bagus kualitas masker maka semakin efektif hasilnya.

4. Tutup mulut ketika bersin

Selain masker, pencegahan yang lain supaya tetap sehat dan jauh dari corona adalah dengan menutup mulut ketika bersin. Tutup mulut ketika bersin dengan menggunakan tangan bagian dalam.

5. Social distancing dan stay at home

Stay at home dan social distancing adalah hal yang paling ampuh untuk mencegah penularan, dan menghindari penularan virus corona. Semakin jarang anda keluar rumah, kontak dengan orang lain pun juga semakin jarang. Alhasil kemungkinan tertular pun menurun.

6. Makan makanan bergizi

Untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat dalam kondisi pandemi ini, maka makanlah makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna. Konsumsi buah dan sayur dan perbanyak makanan untuk menambah daya  tahan tubuh.

7. Berolahraga teratur

Selain makanan bergizi, berolahraga juga perlu untuk menambah daya tahan tubuh dan juga tetap sehat selama masa pandemi. Olahraga seperti jogging, senam dan bersepeda sangat cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Tentunya, salah satu cara menjaga bentuk tubuh masa pandemi ini adalah dengan menggunakan Shapelyne slimming gel dengan rutin. Apalagi apabila gym sekarang kurang aman di masa pandemi ini. Selamat beraktifitas dengan aman!

 

Source: https://www.gardaoto.com/blog/ketahui-7-tips-menjaga-kesehatan-di-masa-pandemi-covid-19

Back to blog