Cara Menghilangkan Lemak di Dagu tanpa operasi

Cara Menghilangkan Lemak di Dagu tanpa operasi

Double chin alias dagu berlipat kerap diasosiasikan sebagai salah satu indikator bahwa Anda tengah mengalami kelebihan berat badan. Tak pelak, banyak orang mencari cara menghilangkan lemak di dagu yang terlihat menggelambir ini, mulai dari gerakan yang bisa dilakukan, konsumsi makanan tertentu, hingga menjalani prosedur operasi.

 

Cara menghilangkan double chin dengan latihan ringan

Latihan ringan ini berfokus pada pergerakan sekitar leher dan wajah, serta bertujuan mengurangi lemak di area tersebut. Meski cara menghilangkan lemak di dagu ini belum terbukti secara ilmiah, tidak ada salahnya Anda coba lakukan secara rutin sekitar 10-15 menit setiap hari.Sebelum melakukan olahraga ini, penting bagi Anda melakukan pemanasan agar tidak cedera. Caranya, putar kepala searah jarum jam, kemudian lakukan ke arah sebaliknya setelah beberapa saat. Pemanasan yang sama juga bisa Anda lakukan untuk rahang.Berikut enam latihan ringan yang termasuk cara menghilangkan lemak di dagu:
  • Straight jaw jut

Posisikan kepala sehingga pandangan lurus menghadap langit, kemudian dorong rahang bawah sampai Anda merasakan tarikan di area bawah leher. Tahan posisi itu selama 10 detik, kembali rileks, kemudian ulangi gerakan yang sama hingga 10-15 menit.
  • Latihan dengan bola

Tempatkan bola berukuran kepalan tangan di bawah dagu Anda, kemudian tekan dengan dagu sehingga bola menekan area leher. Tahan selama 10 detik dan ulangi 25 kali setiap hari.
  • Pucker up

Posisikan kepala sehingga pandangan lurus menghadap langit. Kemudian, majukan bibir seakan Anda sedang mencium sesuatu hingga Anda merasakan ada tarikan di area leher.
  • Menarik lidah

Pandangan lurus ke depan, kemudian julurkan lidah hingga menyentuh hidung. Tahan posisi itu selama 10 detik, kemudian lepaskan.
  • Peregangan leher

Posisikan kepala sehingga pandangan lurus menghadap langit. Kemudian, tekan langit-langit mulut menggunakan lidah, tahan 5-10 detik dan lepaskan.
  • Bottom jaw jut

Posisikan kepala sehingga pandangan lurus menghadap langit, kemudian bengkokkan kepala ke kanan dan majukan rahang bawah hingga otot leher terasa tertarik. Tahan 5-10 detik dan lepaskan. Ulangi proses yang sama dengan kepala bengkok ke kiri.

Lakukan ini untuk mempercepat hilangnya lemak di dagu

Selain melakukan latihan ringan, Anda juga bisa menambahkan cara extra untuk menghilangkan double chin & untuk mempercepat hilangnya lemak yang menumpuk. Salah satu cara ampuh itu dengan menggunakan Shapelyne Slimming Gel. Perbedaan nya akan kelihatan setelah satu atau dua minggu saja. Silahkan mencoba!
Source: https://www.sehatq.com/artikel/inilah-cara-menghilangkan-double-chin
Back to blog