Cara Menghilangkan Lemak di Paha Secara Alami dan Murah

Ada beragam cara menghilangkan lemak di paha, baik secara alami maupun tindakan medis. Dengan paha yang tampak lebih kecil, bentuk tubuh pun menjadi lebih menarik dan Anda bisa lebih percaya diri.

Timbunan lemak di paha dapat terbentuk saat kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dibandingkan kalori yang terbakar. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab ada beragam cara menghilangkan lemak di paha yang dapat dilakukan, baik dengan cara alami maupun medis.

Cara Menghilangkan Lemak di Paha Secara Alami dan Medis - Alodokter

Cara Menghilangkan Lemak di Paha dengan Metode Alami

Sebelum memutuskan untuk menggunakan tindakan medis guna menghilangkan lemak di paha, ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan, yaitu:

Olahraga secara rutin

Salah satu cara menghilangkan lemak di paha yang efektif adalah dengan berolahraga secara rutin. Anda bisa mencoba olahraga kardio, seperti lari, berenang, dan jalan cepat, untuk menghilangkan lemak di area paha dan betis.

Jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, cobalah untuk bersepeda. Bersepeda tidak hanya dapat membentuk otot di sekitar betis, tetapi juga mengecilkan paha sehingga bentuk kaki tampak lebih indah.

Selain kardio, latihan kekuatan seperti squat dan lunges, juga bisa menjadi alternatif lain untuk menghilangkan lemak di paha. Latihan kekuatan dengan alat khusus, seperti leg curl dan leg press, juga patut Anda coba jika ingin memiliki paha yang tidak bergelambir.

Diet sehat

Selain olahraga, Anda juga perlu untuk menerapkan pola makan sehat guna mengurangi tumpukan lemak di paha dan anggota tubuh lainnya. Langkah ini bisa dilakukan dengan mengurangi makanan tinggi kalori, seperti makanan manis, bertepung, dan berlemak.

Selain itu, perbanyak konsumsi makanan tinggi protein, buah, dan sayur. Jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih dan batasi konsumsi minuman beralkohol.

Cara Menghilangkan Lemak di Paha dengan Metode Nonbedah

Apabila cara alami menghilangkan lemak di atas tidak membuahkan hasil, Anda hanya butuh menggunakan Shapelyne Slimming Gel. Untuk hasil yang maksimal, oleskan slimming gel minimal 2 kali sehari di bagian paha. Menggunakan metode slimming gel ini jauh lebih murah daripada konsultasi dokter dan tetap dapat memberikan hasil yang optimal dan membuat paha tampak lebih ramping serta kencang.